Sabtu, 27 Agustus 2016

Bagaimana cara mendapatkan SKCK?

Cara Mendapatkan SKCK

A.Proses pembuatan SKCK
1.      Saya datang mengunjungi Polda Bali, yang beralamat di Jl. WR. Supratman No.7
2.      Datang ke ruangan pembuatan SKCK lalu mengambil nomor antrean , setelah giliran saya , saya langsung memberi tahu tujuan saya membuat skck adalah untuk melamar pekerjaan, lalu saya memberikan dokumen yang diperlukan, seperti:
·      Fotokopi KTP/SIM
·      Fotokopi KK
·      Fotokopi akta kelahiran
·      Pas foto 4x6 berwarna latar merah sebanyak 4 lembar
·      Fotokopi rumus sidik jari

Nah karena saya baru pertama kalinya membuat SKCK, jadi saya tidak mempunyai rumus sidik jari, untuk itu, hari itu juga saya membuat rumus sidik jari disana.


B. Proses pembuatan rumus sidik jari

Untuk membuat rumus sidik jari,kita perlu memberi fotokopi ktp, pas foto ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar (seinget saya),
 lalu setelah menyerahkan semua persyaratan saya langsung mengisi data diri di formulir yang diberikan oleh petugas, setelah itu saya melakukan cap keseluruh jari saya dengan tinta hitam ,tidak dalam waktu lama, rumus sidik jari telah jadi.

Tadaaa ... Ini adalah rumus sidik jari milik saya
             

-Proses pembuatan SKCK selanjutnya
Setelah rumus sidik jari selesai dibuat saya langsung kembali ke ruangan pembuatan skck, dan melanjutkan proses pembuatan, dan langsung membayar administrasi seharga Rp.10.000,- lalu petugas memberikan kwitansi pembayaran serta kuisioner bagaimana pelayanan di polda dalam mengurus SKCK. 

Karena saya kesiangan saat pembuatan SKCK , jadi SKCK saya dapat diambil esok harinya dan kuisioner itu saya beri esok harinya. 

Ini adalah SKCK milik saya yang sudah jadi 
             
œœœšœšSEKIANšœœššœš


Tidak ada komentar :

Posting Komentar